Rabu, 22 Agustus 2018

Persiapan berlangsung untuk perayaan Idul Fitri di Small Heath Park


Heath Park kecil di Birmingham sedang dipersiapkan untuk layanan Idul Fitri publik, menjelang perayaan yang diharapkan besok.

Dengan banyak komunitas Muslim kota menandai dimulainya festival religi tiga hari besok, taman kota bagian dalam sedang dipersiapkan untuk melayani lebih dari 100.000 jamaah sebagai bagian dari perayaan sepanjang hari termasuk acara hiburan keluarga, warung, pidato dan khusus kegiatan anak-anak.

Umroh Berkualitas Dengan Umroh Murah Jakarta

Sementara sebagian besar Muslim mengamati Idul Adha dari Selasa (21 Agustus), beberapa mulai perayaan mereka pada hari Rabu (22 Agustus), dengan perayaan yang berakhir pada 25 dan 26 Agustus masing-masing.

Tanggal pasti Idul Adha berubah setiap tahun tergantung pada penampakan bulan, karena kalender Islam didasarkan pada siklus bulan.

Idul Adha mengikuti Idul Fitri yang berlangsung pada bulan Juni dan ditandai pada akhir Ramadhan. Juga dikenal sebagai ‘The Festival of Sacrifice’ atau secara informal ‘Idul Fitri Besar’, festival minggu ini menandai akhir dari ziarah Haji - salah satu dari lima rukun Islam - dan dianggap sebagai yang paling menonjol dari dua Eids.

Festival ini mengingat kisah pengorbanan Ibrahim ketika Tuhan menampakkan dirinya dalam sebuah penglihatan dan memintanya untuk mengorbankan putranya Isma'il sebagai tindakan ketaatan. Perayaan dimulai dua hari setelah dimulainya Haji.

Di Birmingham, baik Masjid Jalur Hijau dan Masjid Pusat Birmingham akan menjadi tuan rumah ibadah doa Idul Fitri khusus pada Selasa pagi.

Green Lane Masjid akan bergabung dengan beberapa masjid lokal lainnya untuk menjadi tuan rumah acara outdoor 'Celebrate Eid' yang semakin populer, yang telah meningkatkan jumlah pemilih dalam ribuan tahun ke tahun.

Ruang terbuka yang luas dari Small Heath Park  hari ini telah ditutupi lembaran plastik, menjelang sholat yang diharapkan untuk menarik jamaah dari seluruh negeri.

Hanya satu layanan yang akan diadakan di taman, dengan tujuan untuk mulai pukul 9.30 pagi. Para peserta didorong untuk datang lebih awal, dari jam 7.30 pagi, untuk memungkinkan banyak waktu untuk menemukan tempat yang nyaman di taman.

Jika cuaca buruk pada hari itu, Masjid Green Lane dan masjid sesama akan memindahkan layanan mereka di dalam ruangan. Jika ini kasusnya, pengumuman akan dilakukan di situs web Merayakan Eid bersama.

Meskipun langit saat ini mendung dan berawan, tidak ada hujan yang diperkirakan untuk besok pagi. Wahana bergaya lapangan juga telah didirikan di taman untuk keluarga yang akan hadir bersama anak-anak mereka.

Sementara itu, Masjid Birmingham Tengah di Highgate akan mengadakan lima layanan Idul Fitri - satu jam, setiap jam - antara jam 7 pagi hingga 11 malam. Doa kongregasi keenam (jam'aat) akan diakomodasi pada jam 12 siang jika diperlukan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar