Rabu, 22 Agustus 2018

Manfaat jus terong belanda yang banyak belum di ketahui masyarakat indonesia



Jus Terong Belanda Dari Buag Segar Dengan Rasa Terbaik Hanya Di Mie Ayam Mahmud Medan

Terong Belanda, yang memiliki nama lain tamarillo, adalah buah dari keluarga terung yang berwarna merah atau kuning oranye. Bentuk oval hampir menyerupai telur. Di Indonesia, buah ini diberi nama terong Belanda karena pertama kali diperkenalkan dan dibudidayakan oleh Belanda di era kolonial. Awalnya buah ini berasal dari Amerika Tengah.

Meskipun kulit luar terasa pahit, daging terong Belanda mengandung banyak air dan berbau segar. Kira-kira, apa manfaat terung belanda bagi kesehatan tubuh? lihat jawabannya di bawah ini.

Manfaat terung belanda bagi kesehatan
1. Kaya vitamin sehat
Seperti disebutkan di atas, manfaat terong Belanda kaya akan vitamin seperti vitamin C, E dan vitamin A. Selain itu, terung Belanda mengandung antioksidan dan sumber vitamin B kompleks seperti niacin, tiamin dan riboflavin.

Nutrisi lain dalam terong Belanda adalah karbohidrat, protein, lemak, kalsium, kalium dan natrium. Kemudian, jangan luput juga dari mineral seperti fosfor, mangan, magnesium, tembaga, seng dan besi. Buah ini, diperkaya dengan banyak nutrisi, dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Meningkatkan kekebalan
Buah terong belanda kaya akan vitamin B kompleks yang berfungsi untuk mengatur metabolisme tubuh untuk mengubah makanan menjadi nutrisi penting bagi organ dan sel jaringan. Bagi Anda yang suka pingsan karena kelelahan, buah terung belanda diyakini mampu mengatasi masalah ini karena kandungan vitamin B kompleks di dalamnya.

3. Baik untuk kulit
Kandungan vitamin C, A dan E dalam daging buah terong belanda, dapat membantu kulit Anda yang sehat dan berseri. Selain itu, kehadiran fenol, anthocyanin dan flavonoid, dapat mencegah stres oksidatif dan polusi di dalam tubuh, juga berguna untuk mengobati penuaan kulit.

4. Membantu mengontrol diabetes
Jika Anda memiliki diabetes tipe 2, asam klorogenik dalam terong Belanda dapat membantu mengurangi kadar gula darah yang berlebihan. Sedangkan kandungan antioksidan dalam manfaat terong Belanda, dapat mengurangi stres oksidatif di hati dan pankreas.

5. Menjaga kesehatan jantung
Adanya potasium dalam kandungan terong Belanda, dapat membantu menyeimbangkan kadar natrium yang tinggi di jantung. Kemudian, kandungan magnesium, membantu menjaga kesehatan kardiovaskular tubuh. Sementara itu, serat buah terong Belanda juga mampu menyeimbangkan dan menyerap kolesterol jahat di dalam tubuh.

6. Untuk menjaga kesehatan mata
Terong Belanda juga baik untuk kesehatan mata. Ya, vitamin A dalam buah terung belanda mampu melindungi dan menghindari kerusakan mata. Caranya adalah, Anda cukup mengonsumsi 1 buah atau 50 gram terong belanda yang dihaluskan setiap hari tanpa gula, untuk menjaga kesehatan penglihatan.

7. Mencegah kanker
Nah, kandungan dan manfaat dari buah terung belanda terakhir, sangat penting untuk mencegah kanker dari tubuh. Kandungan vitamin E, flavonoid, dan anthocyanin dalam daging buah terong Belanda dapat membantu menangkal radikal bebas yang bebas polusi. Ini juga dapat mencegah pembentukan kanker dalam sel-sel tubuh dengan sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba di terong Belanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar