Jumat, 31 Agustus 2018

34 Jemaah Haji Asal Jawa Barat Meninggal Dunia di Arab Saudi




Madinah Indah Wisata Tempatnya Umroh Murah Di JAKARTA

Sebanyak 34 jemaah haji asal Jawa Barat meninggal dunia di Arab Saudi.  Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Ahmad Buchori mengatakan, 34 jamaah haji yang meninggal berasal dari berbagai daerah seperti Bogor, Bandung, Depok, dan lain-lain.  \"34 (jemaah yang meninggal) itu rata-rata sakit karena yang meninggal di rumah sakit itu hampir 80 persen, ya rata-rata karena sakit. Ada yang sakit bawaan, ada yang sakit karena faktor kelelahan, meninggalnya pas hari-hari terkahir di sana ya,\" kata Buchori di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi di Jalan Kemakmuran, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Jumat (31/8/2018).

Buchori menambahkan, jumlah jemaah haji yang meninggal dunia pada 2018 ini lebih sedikit dibandingkan pada 2017.  \"Karena memang faktor selektifitas yang dilakukan Dinas Kesehatan ini juga berdampak terhadap jemaah yang meninggal di Arab Saudi. (Jemaah) yang masuk rumah sakit pun tidak sebanyak dulu karena sekarang deteksi penyakit kepada jemaah sudah sedemikian rupa,\" ujarnya.  Adapun dari 34 jemaah haji asal Jawa Barat yang meninggal dunia sampai 31 Agustus 2018 ini rata-rata berusia 45 tahun. Menurut Buchori, faktor usia menjadi salah satu penyebab jemaah haji meninggal dunia.

Hingga Jumat ini, sudah 11 dari total 96 kloter atau 38.852 jemaah haji asal Jawa Barat tiba di tanah air. Kloter terakhir dijadwalkan akan tiba pada 26 September 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar